Peserta Didik kejuruan SMK YMIK Jalani Ujian Nasional dengan tenang


By Teguh Firman Saputra
04/04/2016 - 04/04/2016
SMK YMIK Jakarta Barat



Deskripsi Kegiatan

Peserta didik kejuruan SMK YMIK jalani ujian dengan tenang

Jakarta - suasana hari pertama ujian nasional (UN) di Sekolah Menengah Kejuruan SMK YMIK,Jakarta Barat.Saat menghadapi Ujian Nasional (UN) diharapkan hendaknya orangtua memberikan rasa nyaman kepada anak-anaknya. Hal itu penting sebagai bagian dari mendidik anak menghadapi problematika hidup.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan berharap para orangtua siswa jangan membuat suasana yang menegangkan jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016.

Menurut Anies, setiap orang pasti menjalani ujian hidupnya masing-masing, misalnya ada ujian hidup yang diselenggarakan bersamaan, namun ada pula ujian hidup yang dijalani sendiri-sendiri karena itu semua adalah perjalanan yang normal.

"Jadi, buat orang tua jangan buat suasana yang menegangkan, buat anak-anak juga jalani ini dengan tenang dan buat penyelenggara jaga integritas," ucap Anies.

Ia juga mengatakan bahwa ujian harus dijalani dengan kejujuran dan ujian dipakai untuk mengetahui sampai sejauh mana pencapaian yang didapat.

"Jadi, itu lah tujuan kita berkaca karena tujuan ujian salah satunya untuk berkaca di mana letak kekurangan dan kelebihan kita," ujarnya.

Kepala SMK YMIK, Drs.Juhedi, M.Pd menegaskan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional ini diharapkan siswa-siswi bisa mengerjakan soal ujian dengan tenang,ikuti pelaksanaannya dengan baik sampai ujian nasional telah selesai." ujarnya.

SMK YMIK akan melaksanakan UN pada tanggal 4-7 April 2016. UN dilakukan serentak dengan sekolah SMA/K sederajat lainnya.

“Kelulusan siswa tahun ini ditentukan oleh sekolah. Untuk itu, kepribadian siswa menjadi tolak ukur kelulusan mereka. Tentu harapan kami lulus 100 persen, Insya Allah,” pungkasnya.


0

0 total
5
0%
4
0%
3
0%
2
0%
1
0%

SHARE THIS




Kalender