Motivasi - Pesantren


By Muhammad Umar Safari
22/02/2016 - 15/12/2016
Serpong Tanggerang



Deskripsi Kegiatan

Santri sebagai Agen Peradaban Islam

DITPDPONTREN- Banten- Santri merupakan ujung tombak pendidikan di Indonesia, tradisi belajar santri identic dari dulu hingga sekarang masih eksis ditengah isu Radikalisai di pondok pesantren. Melalui Rapat koordinasi persiapan kegiatan nasional ini yang diselenggarakan di Hotel Great Western Serpong Banten pada hari Rabu (17/16) oleh Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI.

Dalam sambutan pembukaan Rapat koordinasi persiapan kegiatan nasional, Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, MA selaku Dirjen PENDIS Kementerian Agama RI menyampaikan bahwa saat ini di era yang pondok pesantren sedang menhadapi tantangan internal dan ekternal harus berupaya meningkatkan mutu dan kwalitas santri, “isu yang miris dan sering kita dengar di pondok pesantren yakni Radikalisasi Global”, Tegas Dirjen PENDIS.

Di Indonesia warganya mayoritas memeluk agama Islam dan santri di Indonesia juga banyak, Sehingga santri Indonesia ditargetkan menjadi agent perubahan peradaban islam di dunia, karena Indonesia Negara yang Demokratis, Moderat, dan Toleransi inilah yang menjadi alas an santri islam di Indonesia bisa menjadi beradaban islam di dunia, kata Kamaruddin Amin.

Melalui POSPENAS yang ke VII inilah “santri bisa eksis dan bisa memperkenalkan pondok pesantren di dunia, dan bisa merubah meant set pola pikir yang baik serta menjadi inspiring islam di dunia”, tuturnya.  (ad17/red).

Sumber : http://ditpdpontren.kemenag.go.id/berita/santri-sebagai-agent-peradaban-islam/


0

0 total
5
0%
4
0%
3
0%
2
0%
1
0%

SHARE THIS




Kalender